Friday, June 5, 2015

Teach For Indonesia (Aksi Sosial Mengajar)


Mengajar di Rumah Anak Semanggi

Part 1



Perkenalkan nama saya Jovian Anderson sebagai pembuat blog ini. alasan saya membuat blog ini adalah untuk memenuhi penilaian project akhir dari mata kuliah CB : Interpersonal Development dan TFI yang berupa kegiatan sosial ke masyarakan maupun komunitas - komunitas dalam bentuk pelayanan dan pengajaran.

Untuk memenuhi tugas tersebut saya dan kelompok saya memutuskan untuk melakukan kegiatan pengajaran ke salah satu tempat singgah di daerah Tangerang Kota yang bernama Rumah Anak Semanggi, dimana tempat itu dikelola oleh Kak Ming. Setelah kami meminta izin dan mendapat persetujuan dari Dosen kami, Kami pun langsung diberi kesempatan untuk melakukan pengajaran kepada anak - anak di rumah singgah tersebut yang dimana anak - anak disana kebanyakan masih di bangku SD.

Hari pertama kami mulai mengajar kira- kira ada sekitar 15 anak, kami berkenalan dengan anak - anak di sana menggunakan games lempar bola, jadi setiap orang harus mengetahui nama orang yang ada disekelilingnya. Kesan pertama saya di hari pertama ini anak - anaknya ramah, supel, tidak malu-malu, sopan, dan juga asik diajak bercanda. dengan cepat kami bisa mengenal nama mereka semua. Di hari pertama ini kami berhasil menciptakan sesuatu yang menyenangkan dan membuat anak - anak merasa nyaman dekat dengan kami.

Berikut beberapa dokumentasi mengajar kami di hari pertama :






Itulah serangkaian kegiatan mengajar yang saya dan kelompok lakukan pada hari pertama. Jika teman - teman ingin melihat kegiatan di hari kedua bisa dilihat di page berikut ini - Part 2



Teach For Indonesia || Binus University


No comments:

Post a Comment